LAZISNU Ranting Karangrejo Kembali Fasilitasi Bedah Rumah -UPZIS LAZISNU MWC BANYUWANGI

LAZISNU Ranting Karangrejo Kembali Fasilitasi Bedah Rumah

by Admin - 2019-12-28 17:46:48 232 Views
LAZISNU Ranting Karangrejo Kembali Fasilitasi Bedah Rumah

Kali ini untuk yang ketiga kalinya Lazisnu Ranting Karangrejo Binaan Upzis Lazisnu MWC Banyuwangi telah mentasarrufkan hasil KOIN para Munfiq untuk pelaksanaan Bedah Rumah. Setelah diadakan surve lapangan terhadap rumah Bp. Muhaimin salah satu anggota NU Ranting Karangrejo yang kesehariannya sebagai Guru Ngaji, dan melihat kondisi rumah yang ditempati bersama keluarga sangat memprihatinkan, apalagi disaat hujan tiba keadaan rumah mengalami bocor, berkat kepedulian masyarakat sekitar diadakan rencana Bedah Rumah dengan estimasi dana Rp. 4.254.000.
Mengingat proses bedah rumah yang membutuhkan dana yang segera untuk menuntaskan proses bedah rumah akhirnya ada salah satu warga lingkungan Karanganom "Murahman" melaporkan ke Ketua Upzis Lazisnu Ranting Karangrejo "Abdurrahman" tentang kondisi keberadaan rumah Sdr Muhaimin, dan dengan reaksi cepat pengurus lazisnu melakukan surve lapangan, wal hasil  hasil musyawarah pengurus lazisnu akhirnya menutup kekurangan biaya bedah rumah sebesar Rp. 2.000.000.
Semoga dengan pentasarrufan ini dapat memberikan kemanfaatan bagi kaum dhu'afa, khususnya diwilayah karangrejo dan sebagai eksistensi lazisnu sebagai lembaga amil, zakat, infaq, dan shodaqoh yang mengelola dana umat menuju Gerakan NU berzakat untuk kemandirian Umat.


Share: